SlideShow

1

Gakkou no Seikatsu : 茶道体験 (Tea Ceremony)

Jumat, 17 Februari 2012,,,,

Terbangun dari tidur jam 7 pagi, karena gak sabar mau liat hasil pertandingan tim favorit gw, Manchester United yang bertandang ke kandang Ajax Amsterdam. Alhamdulillah, pagi-pagi udah ada berita yang bisa bikin gw senyum,,,,:). Setelah liat cuplikan gol-gol nya, lanjut sarapan pake mie rebus. Abis sarapan coba rebahan lagi sebentar, karena waktu yang masih menunjukkan jam 8 pagi, jadi masih ada waktu buat santai sebentar. Jam 8:20 gw bangun buat mandi pagi. Seperti biasa, gw selalu menyetel musik dari handphone gw untuk menemani gw mandi. Lagu-lagunya The S.I.G.I.T kali ini jadi pilihan gw buat jadi soundtrack di kamar mandi :p.

Selesai mandi, gw denger handphone gw berdering, tadinya gw pikir alarm, eh ternyata 3 missed call dari si Jo. Gw emang udah janjian ama si Jo buat berangkat bareng ke Nishi Kasai, tempat berkumpul sebelum ke tempat pelaksanaan Chadou Taiken hari ini. Akhirnya gw coba telepon balik doi,,,,,,,

Gw   : moshi moshi, ima doko ni iru no??
Jo     : okita no?
Gw   : gomen, ima shawa- owatta tokoro desu,,,ima doko ni iru no?
Jo     : ma,,,,e,,,,,,
ting nong,,,*suara bel terdengar,,,,,
Gw   : a', douzo,,,,,,

Doi pun masuk dengan tentengan di tangannya. 2 set Burger & cola. "Rejeki lagi nih pagi" pikir gw. Beruntung banget dah emang punya temen deket macem si Jo ini. Baek dan loyal banget. Walaupun kita berdua berasal dari negara dan kebudayaan yang berbeda, berkomunikasi dengan bahasa yang bukan bahasa negara asal kita, dan dengan kemampuan berbahasa yang seadanya, kita cukup nyambung dalam bercanda, sharing pelajaran dan hal lainnya.

Akhirnya setelah kita habiskan burger dan cola kita masing-masing, kita pun berangkat jam 8:45 menuju tempat berkumpul yang sudah ditentukan. 出発。。。!!

Dengan mengendarai sepeda masing-masing (*gw minjem sepeda temen :p), kurang dari 15 menit kita sudah tiba di depan stasiun Nishi Kasai. Disana sudah berkumpul Matsumoto sensei, Kameda sensei dan siswa-siswa lainnya. Jarum jam sudah menunjuk angka 9. Tapi karena masih ada beberapa orang lagi yang belum dateng, jadi kita harus menunggu beberapa saat lagi. Gw pikir di Jepang gak kenal yang namanya telat, ternyata sama aja, apa mungkin karena pelakunya gaikokujin?? -_-'.

Beberapa menit kemudian, akhirnya sensei memutuskan untuk berangkat menuju tempat tujuan, meninggalkan beberapa siswa yang belum juga datang saat itu. Gw dan beberapa siswa lain yang membawa sepeda ikut berjalan menuntun sepeda bersama dengan rombongan. Setelah berjalan beberapa menit, akhirnya sampai di tempat tujuan. Sialnya, gw lupa nama tempatnya itu apa -_-'.

Sebelum pertunjukan upacara minum teh,,,acara pertama yaitu penampilan dari sekelompok kakek-kakek dan nenek-nenek. Mereka memainkan seperangkat mainan yang namanya,,,,,,,,Nankin Tamasu Dare (akhirnya inget juga :p).






Setelah mereka selesai melakukan pertunjukkan yang sebenernya membosankan, mereka mempersilahkan para siswa untuk mencoba permainan tersebut. "Hahahahaha, omoshiroi ne,,," ucap gw ketika diajarkan dan mencoba langsung permainan tersebut. Gak ada salahnya kan menghibur orang yang lebih tua, walaupun sebenernya permainan tersebut membuat gw kayak anak kecil -_-'.

Setelah itu barulah acara utama, Upacara Minum Teh. Yang belum tau pasti pada nanya, apa sih Upacara Minum Teh itu?? Mau minum teh aja pake upacara dulu,,,,:p. Sebenernya Upacara Minum Teh itu,,,,,,gw juga gak tau, hehehehe. Cek langsung aja di link berikut :

http://id.wikipedia.org/wiki/Upacara_minum_teh_(Jepang)

Ini salah satu video yang gw ambil dari YouTube.


Pokoknya ribet deh, sebelum minum teh itu ada langkah-langkahnya. Bahkan dari buat nya juga udah banyak hal-hal yang harus diperhatikan. Katanya sih, dahulu kala ini menggambarkan bagaimana manner, dan tingkat pendidikan dari seseorang. Kalo gw sih udah gak sabaran, keburu seret duluan nih tenggorokan -_-'.

Habis itu, sekarang giliran pertunjukan dari WonderGirls (waktu mudanya, sekarang pantesnya disebut apa ya?? :p). Yap, lagi-lagi pertunjukan dari sekelompok お祖母さん. Mereka memainkan alat musik KOTO, kalo gak salah namanya.


Babeh ama Jo lagi diajarin

Setelah semua kebagian kesempatan maenin tuh alat musik, akhirnya kunjungan kita kali ini selesai. Sebelum pamitan pulang, sempet beberapa kali foto di kolam ikan yag ada di luar ruangan tersebut.


Setelah pamitan, gw dan yang lainnya coba masuk ke Doubutsuen (kebun binatang) yang ada gak jauh dari situ. Mumpung gratis gak ada salahnya masuk liat-liat :p. Ada penguin (ini baru pertama kali gw liat secara langsung nih binatang), beberapa jenis monyet, burung, anjing laut dan binatang lainnya. Gak selengkap seperti di Ragunan atau Taman Safari sih, tapi ya lumayanlah untuk kebun binatang gratisan.

Yang lucu pas gw ngeliat ke kandang monyet jenis apa gitu,,ada 2 ekor monyet yang lagi ラブラブする、、、hahaha, anak-anak pun pada ketawa ngakak. Dasar binatang, gak punya malu :p.



Puas ngeliat-liat binatang yang disitu, gw dan yang lain pun berjalan kembali menuju rumah masing-masing. Karena udah saatnya jam makan siang, gw sama halim, babeh, jo dan kim, mampir di matsuya buat makan siang. Lumayan dengan 280円 udah dapet seporsi Gyudon sama Miso Siru nya. Kelar makan baru deh pulang ke rumah masing-masing.

Dan gw harus istirahat karena di sore harinya harus baito lagi,,-_-'.

sekian laporan Kengaku kali ini, minggu depan hari kamis ada jadwal berkunjung ke kediamannya Tennou, kaisar Jepang.

see you,,,,,,

1 comments:

Unknown

Rizaaaa.. seeet bulet amat lo om. itu rambut barunya yaaa.. tsaaaah!! mirip tao ming tse versi jepang.

Post a Comment